WOM Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 200 cabang dengan lebih dari 12.000 karyawan. Bagi kami kualitas sumber daya manusia merupakan hal yang vital untuk menunjang pertumbuhan perusahaan. Untuk itulah management WOM Finance memiliki komitmen untuk menarik, merekrut, dan menempatkan seseorang sesuai kompetensi, serta memberikan kesempatan berkembang bagi karyawan yang menampilkan kinerja excellence.

WOM Finance mengadopsi pendekatan Human Capital Management dalam proses pengelolaan karyawannya.

Dengan pendekatan Human Capital Management, karyawan tidak lagi dilihat sebagai sumber daya melainkan sebagai modal (human asset) dan pemeran utama yang unggul dalam menghasilkan kinerja bisnis terbaik. Hal ini sejalan dengan tuntutan bisnis organisasi WOM Finance yang menekankan pada upaya untuk menjadi yang tercepat dalam merebut peluang pasar (dothings fast) dengan didasari oleh pola tindakan yang tepat dan benar (do things right). Mengacu pada tuntutan tersebut telah dikembangkan model kompetensi yang didasarkan pada visi misi, tantangan bisnis WOM Finance ke depan serta nilai-nilai perusahaan yaitu Teamwork, Integrity, Growth, Excellent & Efficiency dan Relationship Building. Penerapan Human Capital Management di WOM Finance berlangsung pada saat karyawan masuk ke dalam organisasi (rekrutment, seleksi dan orientasi karyawan), selama karyawan bekerja di organisasi (pengelolaan kinerja, pengelolaan reward & benefit, pengembangan kompetensi, pengelolaan karir dan pengembangan talent) hingga karyawan tersebut meninggalkan organisasi. Selaras dengan road map bisnis WOM ke depan, pengembangan kompetensi dan pengelolaan karir untuk karyawan internal menjadi fokus perhatian manajemen WOM Finance. Terkait hal ini WOM telah merancang mekanisme pengembangan karir yang dapat memberikan kesempatan berkembang di jenjang manajerial (struktural) maupun sebagai tenaga-tenaga ahli sesuai fungsinya (fungsional).

Untuk program pengembangan, selain memberikan program-program pelatihan teknis dan pengembangan soft skill bagi karyawannya, WOM Finance  juga memiliki program Management Trainee WOM Finance yang diadakan 2 kali dalam setahun, ditujukan bagi fresh graduate terbaik. Program ini bertujuan untuk membentuk kader pemimpin berkualitas dari dalam perusahaan sehingga memiliki karakter yang sesuai dengan budaya perusahaan dan memiliki pemahaman yang baik mengenai bisnis perusahaan pembiayaan.

WOM Finance juga menaruh perhatian besar pada program-program internalisasi budaya perusahaan untuk memastikan keselarasan seluruh praktik pengelolaan karyawan dengan visi dan tata nilai perusahaan sehingga setiap karyawan mampu berkontribusi secara positif sebagai capital.

Pada akhirnya tujuan yang ingin dicapai dari seluruh rangkaian proses Human Capital Management WOM Finance adalah mewujudkan sustainable superior performer di jajaran karyawan sebagai aset organisasi dalam mencapai tujuan dan strategi bisnis WOM Finance. Jajaran aset organisasi ini diharapkan akan terus berkembang kapasitasnya sebagai talenta organisasi (organization talent) untuk menjawab kebutuhan kaderisasi pemimpin organisasi di masa depan. 

Jika anda adalah professional muda yang dinamis maupun lulusan terbaik dari universitas yang siap memberikan kontribusi terbaik serta bertumbuh bersama kami maka jadilah bagian dari kami dan ciptakan sukses Anda bersama WOM Finance.