Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) dalam menjalankan usahanya memiliki komitmen untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat dengan menerapkan dan mengembangkan program-program sosial untuk meningkatkan kualitas hidup social masyarakat. Selain itu, perusahaan juga turut serta berkontribusi aktif dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan sendiri, karyawan, konsumen/komunitas lokal maupun masyarakat pada umumnya.

CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan suatu konsep strategi atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

Tujuan dari WOM Finance melaksanakan konsep strategi tanggung jawab sosial tersebut adalah untuk meningkatkan citra perusahaan, mengembangkan kerja sama dengan komunitas/yayasan dan memperkuat merk perusahaan dimata masyarakat.

Untuk mewujudkan strategi tersebut, WOM Finance saat ini telah melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial secara berkelanjutan dengan mencakup 4 (empat) pilar, sebagai berikut :

1. Pendidikan; mencakup kegiatan internal yaitu menciptakan SDM yang handal dan kegiatan eksternal dengan memberikan dukungan kepada masyarakat melalui kegiatan pendidikan

2. Kesehatan; berupa peningkatan pemahaman masyarakat akan pentingnya kesehatan yang bekerjasama dengan masyarakat dan sejumlah instansi.

3. Lingkungan dan Sosial; Bentuk kepedulian WOM Finance melalui pemeliharaan hubungan relasional antara korporasi dan lingkungan sosial khususnya lingkungan sekitar perusahaan berada

4. Pemberdayaan Masyarakat; pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan keterampilan wirausaha berbasis ekonomi kreatif khususnya dalam bidang usaha kecil dan menengah

Keempat pilar tersebut diwujudkan melalui program-program yang berkesinambungan dengan memperhatikan hasil pemetaan sosial dan dampak proses bisnis WOM Finance.