Berita WOM

Klarifikasi Pemberitaan WOM Finance di Emitennews.com

Jakarta, 29 Mei 2020 – Menanggapi pemberitaan yang beredar di media online yang memberitakan mengenai “WOM Finance (WOMF) Tutup 40 Kantor, Rumahkan 103 Karyawan dan 2.262 Potong 50 Persen Gaji” pada Kamis (28/5). Dengan ini PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) menanggapi pemberitaan tersebut perusahaan perlu melakukan klarifikasi atas informasi yang diberitakan dan hal ini sudah dibicarakan dengan Bp. Komarudin Muchtar selaku Pimpinan Redaksi Emitennews.com. Saat ini pemberitaan di atas sudah tidak ada lagi dan tidak dapat diakses di media online tersebut. Informasi mengenai klarifikasi WOM Finance bisa di klik http://emitennews.com/wom-finance-womf-lakukan-efisiensi-biaya-operasional-imbas-covid-19/.

Kegiatan operasional dan kinerja WOM Finance terdampak atas pandemik Covid-19 dan dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (“PSBB”). Perusahaan telah mengambil langkah-langkah atas berkurangnya kegiatan operasional seperti penutupan sementara 40 Kantor Selain Kantor Cabang (“KSKC”) sebagai gerai penjualan, mengurangi jam operasional di kantor cabang dan pengurangan biaya operasional lainnya dengan melakukan analisa good cost dan bad cost.

Dampak atas penutupan sementara 40 gerai penjualan tersebut tidak menurunkan pendapatan perusahaan sebesar 25%, tetapi ini bagian dari strategi perusahaan untuk melakukan efisiensi biaya operasional. Dan perusahaan berencana akan membuka kembali operasional dari 40 gerai penjualan  tersebut setelah kebijakan PSBB selesai dengan mengikuti arahan dan anjuran dari pemerintah pusat dan daerah.

Zacharia Susantadiredja, Direktur Perusahaan, menambahkan bahwa dikarenakan berkurangnya kegiatan operasional perusahaan, maka dampaknya ada 103 karyawan yang dirumahkan, tetapi karyawan tersebut tidak di lakukan Pemutusan Hubungan Kerja (“PHK”) dan akan kembali bekerja saat kegiatan perusahaan kembali normal, dan ada 2.262 karyawan yang mengalami pengurangan gaji, insentif dan tunjangan lainnya sebagai dampak dari berkurangnya kegiatan operasional perusahaan.

Ditulis oleh: IT ADMIN Tanggal: 2020-05-31 10:29:16