Berita Wom

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk Berbagi Kasih Dalam Kunjungan Natal

Medan, 9 Desember 2017 Dalam rangka menyemarakkan natal di penghujung tahun 2017, PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk (“WOM Finance”) menggelar acara Corporate Social Responsibility (CSR)  dan perayaan Natal bersama bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Medan Adventist Convention Hall Jalan Kartini No. 174A Medan. Acara ini dihadiri oleh Effendi Simatupang selaku Kepala Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan perwakilan karyawan regional Sumbagut.

Dalam Acara ini, WOM Finance mengundang anak-anak Yayasan Panti Asuhan Sendoro untuk merayakan Natal bersama. WOM Finance juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada yayasan tersebut dan bingkisan natal kepada 25 orang anak asuh. Selain pemberian bantuan, acara juga diisi dengan berbagai macam penampilan yang melibatkan karyawan WOM Finance serta anak-anak panti.

Perayaan Natal bersama WOM Finance ini juga dilaksanakan di beberapa area kantor jaringan perusahaan antara lain Karawang, Bandung, Medan, Samarinda, Solo, Palembang dan Surabaya. Kegiatan ini merupakan bentuk empati WOM Finance terhadap masyarakat sekitar area kerja perusahaan. Perusahaan secara berkelanjutan ingin terus berperan aktif dalam usaha-usaha peningkatan kualitas hidup komunitas serta inisiatif-inisiatif sosial lainnya.

Efendi Simatupang mengatakan Natal merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan layanan kepada seluruh stakeholder melalui kegiatan sosial seperti ini sekaligus untuk saling berbagi. “Bertepatan dengan momen Natal ini, kami berbagi kebahagiaan kepada sesama khususnya masyarakat yang kurang beruntung.”

 

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada tahun 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 1.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 17,6% dan publik sebesar 13,8%.

Sejumlah penghargaan juga telah diterima perusahaan  pada tahun 2017 diantaranya  Indonesia Corporate Social Responsibility (ICSR) Award 2017 kategori perusahaan pembiayaan dengan peringkat Baik. Perusahaan juga berhasil meraih penghargaan dalam ajang Net Promoter Score (NPS) 2017 kategori Baik (good). Dalam Corporate Secretary dan Communication Award 2017 perusahaan berhasil meraih penghargaan kategori Perusahaan Swasta Tbk – peringkat 1.

Sampai dengan 31 Oktober 2017, Perusahaan memiliki 178 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani ±1 Juta pelanggan aktifnya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :

Zacharia Susantadiredja                                 

Corporate Secretary                             

PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk.  (WOM Finance)                                  

Jl. Angkasa Kav B-6, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta 10610                                

Phone   : 021 – 2937 1345 (hunting)

Fax       : 021 – 6570 1524                                                         

Email    : corporate_secretary@wom.co.id         

Ditulis oleh: Admin WOM Tanggal: 2017-12-09 00:00:00