Berita WOM

Optimalkan Dana CSR, WOM Finance Jalin Sinergi dengan Dompet Dhuafa

Berbagai peraturan perundangan tentang kewajiban melakukan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) seolah menjadi momentum yang menyemangati perusahaan untuk terlibat dalam mengatasi masalah sosial. Sejumlah perusahaan menanggapi serius untuk menyalurkan dana CSR tersebut agar tepat guna bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) pun menjalin kerja sama dalam bidang kesehatan dengan menggandeng Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan yang dikenal luas memiliki rekam jejak panjang dalam memelopori inovasi program-program pemberdayaan korporasi. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Gerai Sehat Rorotan, Jakarta Utara, Rabu (31/7).

Adapapun program yang dilaksanakan oleh WOM Finance dan Dompet Dhuafa adalah pelayanan untuk penyakit umum yang meliputi konsultasi, diagnosa dokter, resep dan obat serta konsultasi gigi. Kemudian, Gerai Sehat Rorotan juga melayani pemeriksaan dini penyakit tidak menular secara terpadu yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolestrol dan konsultasi kesehatan. Untuk bayi dan balita, Gerai Sehat Rorotan juga akan memberikan makanan tambahan yang aman dan sehat untuk menambah asupan gizi.

Tidak hanya memberikan pemeriksaan kesehatan saja, Gerai Sehat Rorotan juga akan mengadakan edukasi secara berkala kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang kesehatan. Nantinya akan diadakan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat bagi siswa siswi sekolah dasar dan penyuluhan sanitasi total yang ditujukan bagi masyarakat umum.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja dengan Direktur CSR Yayasan Dompet Dhuafa, Herdiansah. Kerja sama ini akan berlangsung selama 6 bulan dimulai per 1 Agustus 2019.

Zacharia mengatakan WOM Finance memiliki komitmen untuk kuat tidak hanya melakukan bisnis di Indonesia untuk jangka panjang, tetapi juga untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Rencananya, di bidang kesehatan program yang akan bergulir adalah Layanan Kesehatan Cuma-Cuma di Gerai Sehat Rorotan, dimana akan disediakan pengobatan umum, pemeriksaan penyakit tidak menular, peningkatan gizi bayi dan balita untuk anak usia 6-60 bulan, serta edukasi kesehatan kepada masyarakat sekitar.

“Dengan kerja sama ini, kami memiliki keyakinan yang kuat bahwa program CSR kami benar-benar akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar Gerai Sehat Rorotan,” sambung Zacharia.

Menurut Herdiansah, kerja sama ini merupakan sebuah kepercayaan besar dari WOM Finance kepada Dompet Dhuafa untuk melaksanakan tugas menyiapkan dan mengelola layanan kesehatan kepada masyarakat. Ia menegaskan bahwa Dompet Dhuafa akan menjadikan kerja sama dengan WOM Finance ini sebagai wahana untuk memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekaligus mendorong perbaikan kesejahteraan masyarakat.

“Dompet Dhuafa akan menjaga kepercayaan dari WOM Finance ini dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada masyarakat dalam masa yang panjang,” pungkasnya.***

Ditulis oleh: IT ADMIN Tanggal: 2019-07-31 11:00:13