Berita WOM

WOM Finance Dorong Literasi Bagi Penyintas Thallasaemia

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (“WOM Finance”) menyelenggarakan kegiatan inklusi keuangan di Hotel Eden 1, Kaliurang, Yogyakarta pada Rabu (21/8). Kegiatan ini ditujukan bagi para penyintas penyakit Thallasaemia di wilayah  Jawa Tengah bekerja sama dengan Yayasan Thallasaemia Indonesia.

Diikuti oleh kurang lebih 250 penyintas Thallasaemia, kegiatan ini mengangkat tema “Teknik Pemasaran Online”. Sebagai pembicara inklusi kali ini adalah Rizky Ria Maulina, NDS MotorKu Division Head WOM Finance dan Dito Endero Nakresna, Channel Aquisition Specialist WOM Finance. Kedua pembicara ini menyampaikan terkait jenis-jenis produk WOM Finance dan pengaplikasiannya melalui platform internet.

Agenda tersebut tidak terlepas dari komitmen WOM Finance untuk mendukung efektivitas dan sosialisasi dalam peraturan SEOJK No.1/SEOJK.7/2014 tentang pelaksanaan edukasi dalam rangka meningkatkan Literasi Keuangan kepada konsumen dan/atau masyarakat.

Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance mengatakan bahwa kegiatan literasi ini, para penyintas Thallasaemia yang berasa; dari Banyumas, Purbalingga, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Klaten, Wonosobo, Solo dan Jakarta ini dijelaskan mengenai perusahaan pembiayaan di Indonesia secara lebih mendalam, khususnya terkait produk dari WOM Finance. Literasi ini juga sebagai bentuk komitmen WOM Finance untuk memberikan pengetahuan yang seluas-luasnya kepada masyarakat di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Thallasaemia Indonesia (YTI), Ruswandi mengatakan bahwa penyintas Thallasaemia di Indonesia setiap tahunnya meningkat 8-10 persen. Kendati demikian, perhatian pemerintah terhadap penyakit ini masih belum maksimal.

“Penyintas Thallasaemia ini harus terus-menerus melakukan transfusi darah setiap bulannya, padahal sebagian dari mereka berasal dari keluarga kurang mampu dan mereka sangat butuh pekerjaan untuk menghidupi kehidupan sehari-hari mereka,” pungkasnya.***

Ditulis oleh: IT ADMIN Tanggal: 2019-08-21 16:00:35