Berita WOM

Sasar UKM, WOM Finance Gelar Seminar Literasi Keuangan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (“WOM Finance”) terus berusaha mengembangkan berbagai inovasi program literasi keuangan untuk meningkatkan pemahaman dan penggunaan masyarakat terkait produk dan layanan sektor keuangan. Untuk itulah WOM Finance menggelar seminar literasi keuangan bertema “Wirausaha Tangguh Cerdas Digital” pada Kamis (19/10).

Diikuti oleh kurang lebih 100 peserta, kegiatan ini diadakan di Wisma Diklat Bina Marga Bandung, Jl. L.L. RE. Martadinata No. 119, Cihapit, Bandung, Jawa Barat. Sebagai pembicara kali ini adalah Tasrif HM Saleh, Deputy Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Barat dan Novi Setia Nurviat, CEO PT Inovindokerja. Kedua pembicara ini menyampaikan terkait jenis-jenis produk WOM Finance dan pengaplikasian bisnis melalui platform internet.

Agenda tersebut tidak terlepas dari komitmen WOM Finance untuk mendukung efektivitas dan sosialisasi dalam peraturan SEOJK No.1/SEOJK.7/2014 tentang pelaksanaan edukasi dalam rangka meningkatkan Literasi Keuangan kepada konsumen dan/atau masyarakat. Seminar literasi keuangan ini merupakan program berkelanjutan perusahaan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2014 kepada masyarakat mulai pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga sampai komunitas UMKM di berbagai wilayah di Indonesia.

Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance mengatakan bahwa dari beberapa program literasi keuangan yang sudah dijalankan WOM Finance, kegiatan literasi keuangan yang berbasis komunitas masyarakat (community based) terlihat efektif karena berawal dari kesamaan paham, kepentingan, pandangan dan tujuan.

Selain itu, Zacharia menambahkan, program berbasis komunitas ini merupakan komitmen WOM Finance yang tidak hanya mendidik masyarakat mengenai sektor keuangan, tetapi juga membawa sektor keuangan lebih dekat dengan mereka sehingga akan sejalan dengan program inklusi keuangan juga.

“Secara konsisten dan berkelanjutan kami berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan literasi keuangan yang lebih baik, sehingga masyarakat paham akan produk dan jasa perusahaan pembiayaan," pungkasnya.***

Ditulis oleh: IT ADMIN Tanggal: 2019-09-19 16:00:13