Berita WOM

Cegah Penyakit Tidak Menular, WOM Finance Ajak Masyarakat Rorotan Cek Kesehatan

WOM Finance kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan bekerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa pada Selasa (22/10). Kegiatan kali ini merupakan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) ini dimaksudkan untuk mendeteksi secara dini faktor risiko penyakit tidak menular secara terpadu.

Sekitar 50 orang mendapatkan pemeriksaan gratis pada kegiatan Pemeriksaan PTM yang dilaksanakan di Kantor Sekretraiat RW. 04, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Dalam kegiatan tersebut, para warga yang hadir diawasi dan dideteksi apakah memiliki faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi, seperti penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes, penyakit paru obstruktif akut dan kanker.  Diharapkan dengan adanya pendeteksian ini, kondisi kesehatan masyarakat dapat terpantau sehingga bisa ditangani lebih dini jika menderita penyakit tidak menular.

Direktur WOM Finance, Bapak Zacharia Susantadiredja, mengatakan bahwa kegiatan seperti pemeriksaan PTM ini merupakan kegiatan yang  sangat positif baik untuk WOM Finance  maupun masyarakat.

“Kegiatan Pemeriksaan PTM ini diharapkan akan menumbuhkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesehatan melalui skrining faktor-faktor risiko penyakit yang tidak menular dengan diberikan pembinaan dan penambahan pengetahuan kepada masyarakat lewat  beragam pendekatan  sehingga  target untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat lebih mudah tercapai," ungkap Bapak Zacharia.

Rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar perut, layanan carada scan yang merupakan alat untuk mengukur massa otot tubuh dan lemak dalam darah, konseling kesehatan oleh dokter dan cek darah sesuai risiko. Selain itu, warga yang hadir pun menerima edukasi mengenai kondisi kesehatannya sehingga para warga pun dapat melakukan pencegahan penyakit tidak menular.***

Ditulis oleh: IT ADMIN Tanggal: 2019-10-22 10:00:17