Berita WOM

Literasi Keuangan Bagi Milenial Semarang

Branch Head WOM Finance Cabang Semarang, Tri Sunarto menilai literasi edukasi keuangan sangatlah penting untuk para UMKM, khususnya yang milenial. Menurutnya, pemberian edukasi kepada UMKM di era milenial ini merupakan tanggung jawab bersama perusahaan pembiayaan seperti WOM Finance.

Pada Rabu (23/10) bertempat di Fave Hotel Semarang, WOM Finance mengadakan Seminar Literasi Edukasi Keuangan yang bertajuk ”Digital Marketing di Era 4.0” dan dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari UMKM yang rata-rata merupakan mahasiswa di Semarang.

Tri  menjelaskan, pembahasan jasa keuangan memang sangat luas, namun yang paling penting untuk diberikan kepada anak muda saat ini ialah literasi keuangan. Sehingga mereka nantinya bisa merencanakan atau mengelola keuangannya.

"Dalam industri keuangan paling penting ialah keterbukaan yang harus ditingkatkan. Jadi kualitas hidup yang ditingkatkan adalah keterbukaan keuangan," sebutnya.

Dia mengungkapkan, WOM Finance berkomitmen untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk memahami soal keuangan. Wujudnya ialah dalam bentuk Kelas Literasi yang telah dimulai sejak 2016 silam.

Menurutnya, generasi milenial dari kelas menengah yang produktif selalu dihadapkan dengan gaya hidup yang konsumtif sehingga dibutuhkan pemahaman yang baik soal keuangan. “WOM Finance ini agar mereka dapat mengatur keuangannya dengan baik dan memiliki perencanan keuangan yang matang, sehingga mendorong mereka untuk lebih produktif dalam mengatur keuangannya dan terhindar dari perilaku konsumtif," pungkasnya.***

Ditulis oleh: IT ADMIN Tanggal: 2019-10-23 12:00:39